Senin, 28 Desember 2009

Pak Ustadz sungguh ajaib, mengulas keterkaitan Surah At-Tin dan Air. Beliau menyitir tentang penelitian orang Jepang "The Magic of Water" dengan do'a. Sempat menyinggung sedikit tentang buku yang dikarang oleh penulis muslim, masih tentang air. Sayangnya, pembahasan Surah At-Tin sangat sedikit, juga buku yg dikarang sang penulis muslim. Pak Ustadz lebih banyak membahas penelitian yang dilakukan orang Jepang tersebut.
Cara menceritakannya menarik, beberapa informasi baru memang kudapat, namun kesimpulannya telah kuketahui lama, "Bahwa air, jika diberi do'a dan ucapan yang baik (bernada positif) dengan bahasa dan do'a agama apa saja, maka kristal-kristal air akan berbentuk indah"

Pak Ustadz sempat menghubungkan antara air wudhu dengan ucapan basmallah yang selalu kaum muslim ucapkan sebelum berwudhu'. Menurut beliau, air wudhu' yang dibacakan basmallah itu memiliki kristal air yang berbentuk indah, sehingga wajah orang yang sering terkena air wudhu' menjadi bercahaya. Demikian juga orang yang sering berdo'a, auranya akan indah, sebab manusia terdiri dari 70& air dalam darahnya.

KESIMPULANKU:
Air dan seluruh makhluk ciptaan Tuhan akan tunduk pada pencipta-Nya. Jika diberi ucapan do'a, maka seluruh makhluk Tuhan akan tenang dan tunduk. Makhluk-makhluk itu akan memiliki sifat seperti sifat pencipta-Nya: INDAH. Betapa makhluk yang tahu diri, tidak seperti manusia yang bisa membangkang (sungguh tak tahu diri). Padahal semua ketenangan dan keindahan itu hanya berasal dari Tuhan. Allahumma innaka Antassalaam, wa minka salaam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar